Kabar

Menghantarkan Quran Untuk Palu

       Berita

Bencana gempa dan Tsunami yang terjadi pada bulan september tahun lalu mungkin sudah bisa mereka lupakan, tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk terus terlarut dalam kesedihan.

Pada awal pekan pertama bulan Februari 2019, bekerjasama dengan Sekolah MTsN 4 Palu, Tim Cinta Quran Foundation menggelar pelatihan inspiratif membaca Alquran yang cepat dan efektif. Dengan peserta yang di dominasi oleh ibu-ibu setempat petani dan pelajar.

Tidak hanya di MTsN 4 pelatihan membaca Alquran dilakukan akan tetapi di beberapa tempat di kota palu diantaranya di Desa Lolu, SMAN 9 Palu dan Lapas kelas II Palu, bahkan tim TIM berharap bisa mengantarkan Quran lebih luas lagi ke seluruh pelosok kota Palu.

Berbagai halangan dan rintangan tentu saja ada dalam pelaksanaan pelatihan, salah satunya ketika melakukan pelatihan di desa Lolu, dengan keterbatasan jaringan listrik yang masuk ke daerah mereka, sehingga pelatihan hanya bisa dilaksanakan dengan berbekal modul yang dibagikan kepada peserta. Presentasi materi pelatihan yang biasa menggunakan proyektor jadi tidak bisa dilakukan.

Namun terlepas dari kendala yang ada, para peserta tetap mengikuti pelatihan dengan antusias dan semangat. Contohnya Bapak Mulyadi Batutu yang awalnya datang dengan perasaan gugup akan tetapi ketika sudah mengikuti kelas beliau menjadi semangat dan termotivasi untuk bisa membaca Alquran.
Mari terus bantu saudara-saudara muslim kita yang kurang beruntung dan belum bisa membaca Alquran di pelosok negeri ini.

 

(/is)

Indonesia Bisa Baca Quran merupakan sebuah Program Pengentasan Buta Aksara Quran sebagai misi untuk mewujudkan #IndonesiaCintaQuran

Kontak Kami
Perumahan Indraprasta 1, Jl. Parikesit Raya No. 35 & 37, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
cs@indonesiaberquran.org
(0251) 8571762
08111270099
Copyright 2018 © Cinta Quran Foundation