Kabar

Antusiasme Di Luar Dugaan

       Tak Berkategori

Biasanya dalam standard kelas pelatihan baca Quran IBBQ, kami membatasi jumlah peserta dalam satu kelas paling banyak 25 orang. Namun ada kisah unik ketika kami menyelenggaran pelatihan baca Quran IBBQ di ruang serbaguna sementara Masjid Agung Palu. Antusiasme dan semangat menuntut ilmu dari pada warga sekitar menjadi kisah tersendiri dari terlaksananya pelatihan Indonesia Bisa Baca Quran di Palu.

Seperti halnya di daerah-daerah tempat terselenggaranya IBBQ lainnya, kami bekerjasama dengan yayasan atau komunitas lokal sebagai tim teknis pelaksanaan. Tak terkecuali di Palu. Sebelum pemberangkatan tanggal 1 Februari lalu, kami berkoordinasi dengan tim teknis setempat, yakni Ustadz Sardi.

Sebelum hari pelaksanaan, kami meminta beliau untuk membagikan 20 form pendaftaran calon peserta. Ternyata saat di hari H pelaksanaan di Masjid Agung, ada sebagian calon peserta yang memfotokopikan form pendaftaran tersebut dan mengajak beberapa kawannya hingga terkumpullah data terdaftar 35 orang. Sebuah antusiasme yang luar biasa.

Tak sampai di situ saja, ternyata banyak peserta yang berdatangan tanpa form selagi kegiatan pelatihan sedang berlangsung, sehingga data terakhir yang tercatat hadir mencapai 54 orang. Bahkan karena trainer kami mengadakan 1 kelas lain di daerah Sigi, serta buku panduan IBBQ yang disediakan hanya untuk 25 orang, beberapa peserta menjadi merasa kurang nyaman dengan kelas yang terlalu ramai ini.

Namun, meski dengan kondisi yang di luar dugaan itu, panitia dan Tim IBBQ Cinta Quran Foundation tetap memberikan kesempatan untuk seluruh hadirin mendapatkan materi-materi pelatihan sebagai mana telah direncanakan. Hal ini dikarenakan kami menghargai upaya dan semangat para hadirin tersebut untuk hadir dalam majelis ilmu.

Dengan segala kekurangan dan kelebihan dalam pelaksanaannya, Alhamdulillah, Training Baca Quran IBBQ yang pada hari Sabtu, 2 februari 2019 tersebut dapat terselenggara dengan baik tanpa hambatan yang cukup berarti. Peserta yang hadir pun merasa puas dan sungguh senang dengan diadakannya kegiatan yang kembali mengingatkan mereka terhadap pentingnya Quran bagi kehidupan. (/fdl)

Indonesia Bisa Baca Quran merupakan sebuah Program Pengentasan Buta Aksara Quran sebagai misi untuk mewujudkan #IndonesiaCintaQuran

Kontak Kami
Perumahan Indraprasta 1, Jl. Parikesit Raya No. 35 & 37, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
cs@indonesiaberquran.org
(0251) 8571762
08111270099
Copyright 2018 © Cinta Quran Foundation